Sukses Rosberg Diikuti Keberhasilan Magnussen - Aisha News

Advertisement
Advertisement

Sukses Rosberg Diikuti Keberhasilan Magnussen

Aisha News - Sejak awal sebelum kompetisi dimulai, Mercedes memang sudah masuk daftar tim yang diunggulkan untuk memenangi balapan. Hasilnya, semua itu terjawab ketika Nico Rosberg mengawali balapan Formula One (F1) dengan mengakhiri balapan dan keluar sebagai pemenang.

Dari pramusim, performa mobil yang dikendarai Rosberg memang sangat konsisten. Hal itu kembali diperlihatkan saat GP F1 2014 berlangsung pertama kali di Australia. Pembalap Mercedes itu sukses mendominasi race untuk memenangi perlombaan.

“Saya sangat optimis untuk turun dalam balapan hari ini karena kami telah menyiapkan semuanya dengan sangat baik dan saya yakin kami dapat melakukannya. Dari awal balapan, semua telah berjalan sangat fantastis,” ungkap pembalap asal Jerman itu.

Dengan hasil kemenangan ini, Rosberg untuk sementara berada di puncak klasemen dengan torehan 25 poin. Meskipun begitu, dirinya mengakui sama sekali tidak memikirkan mengenai gelar juara musim ini karena itu masih sangat jauh.

“Saya tidak memikirkan mengenai menjadi pemimpin klasemen. Saya hanya berada di posisi puncak untuk sementara. Saya memiliki mobil yang sangat cepat dan itu yang membuat saya sangat senang untuk mengemudikannya. Ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan bagi saya dan tentunya saya juga sudah tidak sabar untuk balapan di seri berikutnya karena mobil kami memang sangat cepat,” ungkap Rosberg.

“Balapan akan sangat berat, daya tahan tidak bagus. Jadi, banyak pekerjaan yang harus dilakukan di depan kami, tapi ini sangat menyenangkan. Saya sangat senang dengan hasil ini,” sambungnya, dilaporkan Crash.
Sementara itu, di lain pihak pembalap dari tim McLaren asal Denmark, Kevin Magnussen membuat kejutan dengan berhasil finis podium pada balapan perdananya di Formula One (F1) 2014. Meskipun hanya naik podium, Magnussen merasa puas dan sudah seperti meraih sebuah kemenangan besar untuk dia dan timnya.

Penampilan dari pembalap debutan McLaren ini memang luar biasa sepanjang jalannya balapan. Magnussen berhasil mempertahankan posisi ketiga, dan terus menekan Daniel Ricciardo dalam memperebutkan posisi kedua.

Setelah berhasil menjadi pembalap Denmark pertama yang sukses naik podium, Magnussen mengaku senang dengan debut kariernya yang memuaskan di F1. Finis di urutan ketiga merupakan ajang kebangkitan bagi tim McLaren yang sempat terpuruk sepanjang musim lalu.

“Saya tidak dapat mempercayainya. Saya memang tidak memenangi kompetisi, tapi rasanya seperti telah meraih sebuah kemenangan besar. Tim datang setelah mengalami musim yang sangat sulit dan McLaren ingin kembali bangkit,” ungkap Magnussen, seperti telah diberitakan Autosport.

Magnussen dapat lebih senang lagi. Pasalnya, FIA telah memutuskan untuk membatalkan podium kedua Ricciardo karena dianggap telah melakukan pelanggaran terkait bahan bakar yang digunakan. Hasil ini akan membuatnya naik ke urutan kedua dan urutan ketiga digantikan Jenson Button.

“McLaren sudah bekerja keras di sepanjang musim dingin, bekerja dengan seorang pembalap debutan yang tentunya belum mendapatkan pengalaman banyak. Ini memang sangat berat, tapi McLaren telah melakukan tugas dengan bagus dan membuat saya nyaman dengan semuanya. Saya tidak dapat meminta hal yang lebih dari ini,” lanjutnya.
Tulis Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Sukses Rosberg Diikuti Keberhasilan Magnussen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel