BPBD Cilacap Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sidareja - Aisha News

Advertisement
Advertisement

BPBD Cilacap Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sidareja

Aisha News - BPBD Cilacap telah menyalurkan Bantuan kepada Korban Banjir yang bearada di wilayah Sidareja pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, sudah menyalurkan bantuannya untuk para korban banjir yang berada di Kecamatan Sidareja.

"Bantuan yang sudah kami salurkan yaitu di antaranya makanan serta kebutuhan lainnya. namun hal tersebut jika dibutuhkan, anggota kami akan siap membuka dapur umum," ungkap Tri Komara Sidhy Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap.

Ia pun menjelaskan bahwa pengalaman dari banjir-banjir yang sebelumnya, para warga yang sudah mengungsi akan selalu membawa peralatan memasak alakadarnya. namun hal tersebut untuk bantuan yang sudah diberikan yaitu berupa bahan makanan upaya untuk dimasak sendiri oleh para pengungsi.

"sampai saat ini, untuk jumlah pengungsi telah mencapai 63 kepala keluarga yaitu terdiri 230 jiwa. Dalam hal ini mereka sudah tersebar pada enam lokasi pengungsian," pungkasnya.

Selanjutnya, ia mengatakan untuk ketinggian air hingga kini berkisar 80-170 centimeter. namun hal tersebut untuk tinggi genangan air yang terdapat di pekarangan warga yang berada di dalam rumah 60-80 centimeter sedangkan di Desa Gunungreja yaitu berkisar 80-150 centimeter.

Sementara itu untuk di pekarangan para warga di Desa Sidareja yaitu berkisar 80-170 centimeter namun yang berada di dalam rumah yaitu 40-110 centimeter. Lebih lanjut, yang terdapat Desa Tinggarjaya yaitu di dalam rumah 30 centimeter sedangkan di pekarangan para warga berkisar 60-120 centimeter.

"Jumlah rumah yang sudah terendam hingga kini mencapai 1.457 unit semua tersebar di Desa Sidareja yaitu 550 unit, Tinggarjaya 120 unit dan Gunungreja 787 unit" ungkap Tri Komara.

Ia pun mengatakan untuk kerugian sementara akibat terjangan banjir tersebut telah mencapai Rp 14,8 juta yaitu berupa areal persawahan dengan luas 3,55 hektar serta ladang seluas 0,79 hektar.

Lebih lanjut Agus Sudaryanto Kepala Unit Pelaksana Teknis BPBD Cilacap Wilayah Sidareja menyatakan bahwasannya selain di Kecamatan Sidareja, banjir pun telah menggenangi empat desa yang berada di Kecamatan Kedungreja, yaitu di Desa Bangunreja, Bojongsari, Ciklapa, dan Rejamulya.

"Kami masih mendata untuk jumlah korban banjir yang berada di Kedungreja," pungkasnya.

Hingga kini untuk kondisi sekarang masih hujan rintik-rintik, data korban banjir yang terdapat di Kedungreja dan Sidareja sampai sekarang ini masih dapat berkembang terus.
Tulis Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "BPBD Cilacap Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sidareja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel