HUT Bhayangkara Ke-72 Polres Cilacap Mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah - Aisha News

Advertisement
Advertisement

HUT Bhayangkara Ke-72 Polres Cilacap Mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah

Cilacap - Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Cilacap menggelar Bhakti sosial Donor Darah Untuk Kemanusiaan, di aula patriatama Jumat (11/5/2018).

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Waka Polres Kompol Hary Ardianto mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah sudah rutin dilaksanakan dalam memperingati HUT Bhayangkara setiap tahunnya.

"Setetes darah yang didonorkan mudah mudahan bermanfaat bagi nyawa manusia yang membutuhkan" kata Waka Kapolres.

Polres Cilacap menggandeng PMI unit transfusi darah Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan kegiatan ini.

Seluruh anggota Polres Cilacap dan Bhayangkari yang memenuhi syarat diambil darahnya, serta ada juga dari anggota TNI dari Kodim dan Lanal serta Satpol PP Kabupaten Cilacap ikut berpartisipasi dalam kegitan sosial donor darah kali ini.

Selain untuk membantu sesama yang membutuhkan donor darah ini juga menyehatkan bagi yang mendonorkan darahnya karena berfungsi juga untuk peremajaan sel sel darah dalam tubuh. 

Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan HB dan golongan darah yang kemudian dilakukan pemeriksaan tekan darah,   jika dinyatakan baik maka pendonor dapat diambil darahnya.

Selanjutnya "Kegiatan donor darah kemanusiaan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Polres Cilacap dengan harapan dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah " pungkas Waka Kapolres.
Tulis Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel