10 Tips Berwisata ke Jakarta Terkini - Aisha News

Advertisement
Advertisement

10 Tips Berwisata ke Jakarta Terkini

Wisata Jakarta tersebar mulai dari Jakarta Pusat ke Jakarta Timur hingga Jakarta Barat. Masing-masing daerah memiliki pariwisata dengan ciri khas masing-masing. Taman Impian Jaya Ancol contohnya berada di Jakarta Pusat begitu juga dengan Dunia Fantasi, serta beberapa museum seperti Museum Sejarah Jakarta, Monumen Nasional, dan lain-lain.

Tempat wisata Jakarta yang letaknya sedikit berjauhan tersebut tentu saja merupakan pertimbangan bagi kita yang akan berlibur atau berekreasi ke tempat ini. Beberapa kendala yang sering kita temukan pada saat berwisata ke Jakarta diantaranya adalah macet dan banjir di samping biayanya yang cukup mahal.

Bagi kamu yang ingin tetap pergi berwisata dengan biaya murah, menyenangkan tanpa harus berkutat dengan macet dan banjir, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti.


Berapa lama kamu akan berlibur?



Durasi liburanmu tentu berpengaruh pada destinasi wisata yang kamu pilih. Karena tentu saja dengan waktu yang terbatas kamu harus pandai-pandai membuat jadwal sekaligus menentukan mana yang lebih diprioritaskan dan mana yang tidak.


Mencari informasi



Setelah kamu punya gambaran mengenai berapa hari kamu akan berlibur, selanjutnya kamu bisa mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata Jakarta yang paling menarik dan yang paling ingin kamu datangi.


Tentukan tempat menginap



Jika kamu tidak ingin terjebak macet karena memilih penginapan yang murah dan memiliki fasilitas lengkap namun berlokasi cukup jauh dari tempat wisata, atau bisa saja tempat menginapmu merupakan daerah rawan macet yang akan membuatmu sering terjebak saat keluar.

Jadi, cobalah untuk bersikap sedikit lebih bijak dengan memilih penginapan yang paling tepat, misalnya, kamu bisa memilih penginapan yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata, walaupun berharga sedikit mahal namun kamu bisa menghemat banyak waktu. Tips wisata ke Jakarta ini cocok bagi kamu yang ingin meluangkan lebih banyak waktu di tempat wisata atau ingin pergi ke banyak tempat sekaligus.


Booking tiket jauh-jauh hari sebelumnya



Baik itu tiket pesawat maupun hotel bisa kamu booking jauh-jauh hari sebelumnya agar tidak kehabisan terutama pada saat musim liburan tiba.


Pilih waktu yang paling tepat



Sebagian orang terkadang tidak bisa menyesuaikan waktu liburan mereka seperti apa yang mereka inginkan. Terkadang mereka mendapatkan waktu atau jatah cuti pada saat musim hujan. Namun jika kamu bisa menyesuaikan, ada baiknya kamu berkunjung ke Jakarta untuk melancong pada musim kemarau di mana banjir kemungkinan besar tidak akan kamu temui.


Bekali dirimu dengan tabir surya



Cuaca di Jakarta cukup panas terlebih jika kamu berwisata ke pantai atau ke waterboom. Dengan tabir surya kulitmu akan tetap aman dan sehat.


Jangan lupa membawa anti nyamuk



Mungkin sebagian dari kamu tidak berpikir bahwa Jakarta juga memiliki banyak kawasan kumuh yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Agar kamu bebas dari berbagai penyakit yang dibawa oleh nyamuk, ada baiknya kamu berbekal anti nyamuk seperti obat nyamuk oles atau Telon Plus.


Cari warung makan yang murah



Bagi kamu yang datang ke Jakarta untuk rekreasi atau untuk berlibur dengan budget terbatas ada baiknya kamu pandai-pandai memilih warung makan. Selain itu, pada saat kamu mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta, ada baiknya kamu juga membawa bekal makanan dan minuman jika obyek wisata tersebut tidak melarang.


Pilihlah transportasi paling lincah



Jakarta sudah pasti identik dengan macet. Namun jika kamu tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama di jalanan, ada baiknya kamu memilih transportasi paling lincah seperti sepeda motor. Walaupun harus berjuang melawan terik matahari, namun ini adalah moda transportasi paling cepat dan paling menyenangkan yang bisa kamu pilih.

Kamu bisa menggunakan jasa ojek atau dengan menyewa kendaraan di tempat-tempat kamu menginap, karena ada banyak tempat menyewa kendaraan murah di Jakarta.


Selalu awasi barang bawaanmu



Ada bermacam orang di Jakarta. Saat berwisata ke Jakarta kamu tidak boleh sepenuhnya percaya begitu saja dengan apa yang mereka katakan walaupun tidak sedikit juga orang baik yang ada di sana. Namun selalu waspada dan menjaga barang bawaan yang kamu miliki adalah sebuah keharusan agar tidak kehilangan dompet, uang atau barang barang penting lainnya.
Tulis Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "10 Tips Berwisata ke Jakarta Terkini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel