5 Tempat Wisata Alternatif Paling Menarik di Jogja - Aisha News

Advertisement
Advertisement

5 Tempat Wisata Alternatif Paling Menarik di Jogja


Selain menikmati wisata kuliner dan wisata warisan di kota yang hangat ini, Anda dapat menikmati Jogja dari sudut pandang yang berbeda. Di beberapa tempat ini, Anda dapat menemukan hal-hal unik yang belum pernah ada di tempat lain, seperti kegiatan seni dan budaya. Untuk pecinta seni dan budaya, datanglah ke tempat-tempat ini:

Omah Petruk

Singularitas nama bertepatan dengan singularitas tempat. Omah Petruk menawarkan perasaan pedesaan dan alami yang masih kental. Lokasi terintegrasi dengan populasi dan alam di sekitarnya. Bangunan-bangunan menunjukkan sisi tradisional, seperti pendhapa. Beberapa patung menghiasi setiap sudut Omah Petruk. Selain bisa menikmati suasana alam yang masih asli, pengunjung bisa menikmati pertunjukan artistik di tempat ini. Seperti tahun 2014 lalu, Omah Petruk pertama kali menjadi lokasi pameran seni Asia Tri. Beberapa studio dansa sempat menggunakan tempat ini sebagai panggung.

Bentara Budaya Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai kota seni dan budaya, karena pameran dan pertunjukan seni budaya sering diadakan di Yogyakarta. Salah satu tempat yang dipilih oleh para seniman untuk melakukan kegiatan mereka adalah Bentara Budaya Yogyakarta di Jalan Suroto, Kota Baru. Bekas gedung. Kompas ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memamerkan karya seni mereka, seperti pameran foto, presentasi balet, musik jazz, dll. Silakan hubungi manajer BBY.

Taman Budaya Yogyakarta

Hampir seperti Bentara Budaya Yogyakarta, Taman Budaya Yogyakarta menawarkan tempat terbuka untuk masyarakat kreatif. Terletak tidak jauh dari pusat kota, tepat di belakang Benteng Vredeburg atau utara Shooping Center. Ruang publik ini akan ramai pada waktu-waktu tertentu oleh pengunjung dan kelompok seni yang berlatih di aula gedung. Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat lukisan, pameran foto, pertunjukan kethoprak, teater dan seni lainnya.

Jagongan Wagen Sanggar Bagong Kusudiarjo

Anda yang suka menari dan teater dapat pergi ke Studio Seni Bagong Kusudiarjo di Dusun Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Seni sufpokano ini didirikan oleh mendiang Bagong Kusudiarjo pada tahun 1978. Bekerja sama dengan kelompok-kelompok seni seperti Orkestra Sinten Remen, Sanggar Kuaetnika, Teater Gandrik dan Orkestra Malaya Banter Banget, mereka melakukan pertunjukan Jagongan Wagen setiap bulan tanpa biaya.

Tembi Rumah Budaya

Pilihan lokasi terakhir yang tidak kalah menarik adalah Tembi Rumah Budaya. Tempat ini sering menjadi tempat kegiatan pameran, seperti pameran seni, pertunjukan seni tradisional dan kontemporer. Terletak di Jalan Parangtritis Km 8.4 Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Di Tembi Rumah Budaya menawarkan fasilitas seperti bal internal, museum, kolam renang dan lainnya.

Lajang kan? Anda bisa menikmati Jogja dari sisi lain, yang tidak kalah menarik. Bahkan untuk menikmati beberapa tempat wisata alternatif di Yogyakarta tidak perlu membayar. Selain menghibur, ia memperkaya pengetahuan tentang seni dan budaya.
Tulis Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "5 Tempat Wisata Alternatif Paling Menarik di Jogja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel